Thursday 26 March 2015

VIDI ALDIANO ( Creativepreneur, Cerdas dan Mandiri )

Sabtu mendatang (28/03/2015), penyanyi Vidi Aldiano, bakal tampil di The Hall Senayan City Jakarta. Bukan urusan menyanyi, melainkan menjadi salah satu pembicara di acara talkshow Creativepreneur Corner 2015. Acara ini diselenggarakan Creative Preneur Event Creator, yang dipimpin Putri Tanjung, anak pengusaha sukses Chairul Tanjung.

Tahu apa penyanyi kelahiran Jakarta 29 Maret 1990 ini soal wirausaha? “Sejak umur 15 tahun saya sudah biasa dagang,” tukasnya tanpa menyebut bisnis dimaksud, ketika tampil di acara jumpa pers Creativepreneur Corner 2015 di Conclave jalan Wijaya Jakarta Selatan, Jumat lalu (20/03/2015).

Mau tahu kiprah penyanyi yang namanya melejit lewat tembang ‘Cinta Jangan Kau Pergi’ ini di bidang bisnis? Ia mendirikan sebuah perusahaan rekaman dengan nama VA records. Album terbarunya yang berjudul ‘MembiasakanCinta’ dirilis dari label barunya ini. “Meskipun kita masih bekerjasama Sonny Music,” ungkap Vidi, soal usaha yang didirikannya.


Selain itu, Vidi juga menggarap usaha managemen artis yang saat ini mulai mengorbitkan adiknya, Vida Akbar.Tidak sampai di sini, Vidi juga mendirikan sebuah bisnis clothing line bernama VA Apparel.

Di acara talkshow Creativepreneur Corner 2015 nanti, Vidi akan tampil bersama pembicara lain, diantaranya Dian Sastrowardoyo (aktris/model), Andre Surya (animator), Yansen Kamto (digital ernterpreneur dan pendiri KIBAR), Chairul Tanjung (pendiri CT Corp), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Darwis Triadi (fotografer), dan Andrea Hirata (penulis novel Laskar Pelangi).

Creativepreneur merupakan ide bagaimana seorang pengusaha yang selalu berpikir ‘out of the box,’ dan menciptakan hal-hal yang inovatif dengan nilai tambah baru. “Anak-anak muda kita semakin dituntut kreatif. Lebih bebas berekspresi. Otak kanan kita bisa juga dipakai mengembangkan ide, menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda. Efeknya bisa mendapatkan uang hasil dari pekerjaan tersebut. Creativepreneur membuat kita lebih cerdas dan tidak bergantung kepada orang lain dan terbiasa mencari solusi,” ujar pengusaha muda, yang menyelesaikan studinya setingkat S1, di Manchester tahun 2014 lalu./***Eddie Karsito

No comments:

Post a Comment