Tuesday 24 March 2015

Creativepreneur Corner 2015 ( Menumbuhkan Semangat Berkarya Bagi Anak Muda )



Anak-anak muda Indonesia sudah seharusnya diberi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya. Tak sebatas menyalurkan hobi, melainkan wadah yang dapat menjadi mediator anak muda untuk menemukan passion-nya dalam bekerja. ‘Creativepreneur Corner 2015’ tampaknya dapat menjadi pilihan.

“Tahun lalu kita sudah mengadakan acara serupa bertema "creativepreneur Corner" dan Creativepreneur Berjuang. Ini adalah ide tentang edukasi praktis yang berkaitan dengan upaya entrepreneuring society. Sebuah rasangan ide-ide dari untuk membuat anak-anak Indonesia lebih kreatif dan produktif,” kata Putri Tanjung, remaja belia inisiator Creativepreneur Corner 2015, kepada galamedianews.com, usai jumpa pers yang berlangsung di Conclave jalan Wijaya Jakarta Selatan, Jumat (20/03/2015).

Creativepreneur Corner 2015, kata Putri, sebuah ultimate talkshow yang bertujuan menumbuhkan semangat berkarya bagi anak muda. Menghadirkan para pembicara yang berpengalaman di bidang creative-enterpreneur, diantaranya; Dian Sastrowardoyo (aktris/model), Andre Surya (animator), Vidi Aldiano (penyanyi dan pengusaha muda), Yansen Kamto (digital ernterpreneur dan pendiri KIBAR), Chairul Tanjung (pendiri CT Corp), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Darwis Triadi (fotografer), dan Andrea Hirata (penulis novel Laskar Pelangi). Acara ini akan digelar di The Hall Senayan City, Jakarta, Sabtu mendatang (28/03/2015).

“Tahun lalu hanya empat pembicara dan acaranya setengah hari. Tahun ini ada delapan pembicara di mana acara dimulai dari jam10 pagi hingga jam delapan malam,” anak pengusaha sukses Chairul Tanjung, pemilik media televisi Trans TV dan Trans 7 ini.

Sama seperti tahun lalu, Creativepreneur Corner 2015 tetap menghadirkan talkshow yang dikemas lebih santai dan tidak berjarak dengan narasumber. Sehingga sesuai dengan anak muda di mana target utama mereka adalah usia 18 - 25 tahun. Acara akan dibagi menjadi dua sesi, di mana sesi pertama berlangsung selama empat jam dan sesi kedua juga empat jam. Di tengah acara akan disisipkan hiburan dengan menampilkan grup band ternama Sheila on 7, Meda, New Gruvi dan Angel Pieters.

“Dalam kurun waktu empat hari tiket kita sold out. Kita menyediakan 1.300 tiket seharga Rp 300.000 dengan waiting list 900 orang. Namun, sponsor-sponsor kita tetap membagikan beberapa tiket melalui kuis-kuis yang mereka selenggarakan. Bagi yang menunjukan kartu identitas pelajar bisa mendapatkan tiket dengan harga Rp 200.000,” jelas Putri./***

Jakarta, 22 Maret 2015

Eddie Karsito

No comments:

Post a Comment