Thursday 21 May 2015

Penghargaan Anak Bangsa Berkepribadian Pembangunan ( Rumah Singgah Bunda Lenny )

Sumber : Galamedia
Soreang. 
Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation beserta pasangan pendirinya, Lenny Susanti (almarhumah) dan Eddie Karsito, menerima penghargaan "Anak Bangsa Berkepribadian Pembangunan" dari Yayasan Pendukung Karir dan Prestasi dan Menteri Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI di Hotel Kartika Chandra Jakarta,

"Penghargaan ini bukan tujuan. Tujuan kami melayani. Semoga penghargaan ini menjadi dorongan agar kami tetap rendah hati, sederhana, bersahaja, dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," ujar Lee Sandie Tjin Kwang, mewakili kedua orangtuanya.

Di Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, Lee Sandie Tjin Kwang, bertindak sebagai Ketua Bidang Pelayanan Sosial. Menurut remaja yang akrab disapa Sansan ini, saat ini tercatat lebih dari 500 orang warga binaan meliputi; pemulung, janda lansia, buruh galian, pedagang keliling, pengamen, pekerja lepas, siswa SD kurang mampu dan anak yatim. Terbagi di dua Pos Pelayanan Cibubur Bekasi, dan di Jl. Padi Endah 29 Blok S No.14 Perumahan Baleendah Permai Bandung.

Terkait dengan sumber pendanaan, terang Sansan, lembaga yang dikelolanya ini belum pernah mendapat sumbangan dalam bentuk apa pun dari pemerintah.

"Kami belum pernah dapat sumbangan dari pemerintah. Sumbangan langsung kami dapatkan dari masyarakat yang mengerti dan peduli terhadap usaha-usaha yang dilakukan rumah singgah," terang Sansan.

Humaniora Foundation adalah sebuah lembaga nirlaba yang didirikan para artis, seniman dan pemerhati sosial. Sejak tiga tahun silam yayasan ini kemudian mendirikan Rumah Singgah Bunda Lenny.

"Nama rumah singgah Bunda Lenny ini sebagai penghormatan dan penghargaan kami kepada salah satu pendiri yayasan, yaitu bunda Lenny Susanti yang kini sudah tiada," terang Sansan.

Melalui aksi sosial "Misi Kemanusiaan Universal – Barang Bekas Menolong Sesama" Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation secara rutin mengumpulkan sumbangan barang bekas dari masyarakat dan barang milik artis. Sumbangan tersebut langsung disumbangkan dan sebagian dijual.

"Dari hasil penjualan, dananya disalurkan untuk diberikan kepada para dhu'afa, fakir miskin, anak yatim, piatu, janda lanjut usia, dan pemulung," papar Sansan.

Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation juga membimbing ratusan siswa, pelajar mahasiswa, anak-anak dan remaja putus sekolah yang dididik informal melalui pendekatan seni peran dan budi pekerti secara gratis.
   

No comments:

Post a Comment