Wednesday 10 June 2015

Menjadi Bintang :Kiat Sukses Jadi Artis Panggung, Film, dan Televisi

Sedangkan pada bab lain dibahas tentang manfaat belajar seni peran, latihan dasar, dan manajemen produksi. Jauh sebelum menjadi wartawan, Eddie adalah "orang kecil" yang banyak ditempa kegetiran hidup. Ia pernah jadi juru parkir, pedagang rokok, pelayan restoran, supir angkutan umum, supir pribadi, hingga pembantu rumah tangga. Menurutnya, semua itu tanpa sadar telah membentuk dirinya sebagai aktor. Sejumlah wawancara yang terekam alam Menjadi Bintang, pernah dimuat di media cetak tempat ia bekerja. Tentu telah ditambah hal-hal detail yang mengungkap fakta tersurat tanpa meninggalkan yang tersirat, sehingga buku ini tidak kehilangan bobot eksklusivitasnya *


Buku ini memang sudah yang paling lengkap –setidaknya sampai buku terakhir ini terbit. Menyoal aktivitas di lingkaran lika-liku selebritis dan tahapan proses pembuatan produksi sebuah film. Sasarannya, ditujukan khusus buat yang mau terjun ke dunia entertainment, juga diperuntukan sebagai panduan bagi mereka yang sudah menjadi artis dalam mempertahankan eksistensinya.


Dari seluruh bab yang disuguhkan, penulis memang tidak melulu bicara soal teori. Tapi justru menawarkan esensi dari sikap dan prinsip yang mesti dilakukan kalau keinginan meramaikan dunia hiburan sudah terpatri dalam diri kita.

Lainnya, pengalaman para selebritis kondang yang sudah lebih dulu  sukses juga angkat bicara menularkan kiatnya. Mereka punya tips-tips jitu dan pegangan pandangan dalam me-manage dirinya sendiri agar bisa dipakai di dunia hiburan dalam jangka waktu yang tidak singkat.



Buku ini bisa menjadi panduan bagi yang ingin terjun di industri perfilman dan pertelevisian. Pembahasannya lengkap. Penulisnya cukup kredibel. Dia berdiri di beberapa sisi profesi; aktor dan wartawan. Perspektifnya sangat kaya untuk diikuti.
—RUDI SOEDJARWO, Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2004 & Best Director MTV Indonesian Movie Awards 2006


Saya percaya apa yang ditulisnya berisi. Sebab ia menuangkan pengalaman berdasarkan apa yang dijalaninya.
—MANOJ DHAMOO PUNJABI, Produser MD Entertainment

Membaca buku ini menyadarkan kita tentang banyak hal yang mesti dipelajari. Apalagi untuk orang yang ingin berprofesi sebagai artis. Bahkan bagi orang yang sudah menjadi artis sekalipun.
—MARSHANDA, Aktris Film & Sinetron

Setiap pribadi sebenarnya selalu menarik—enggak peduli tampangnya seperti apa. Dengan rasa percaya diri orang akan termotivasi. Buku ini akan membantu membangkitkan rasa percaya diri. Apa yang dapat ditonjolkan dari diri kita. Lalu menjalankan profesi bukan atas dasar dorongan materi dan glamoritas, melainkan cinta. Cinta terhadap profesi.
—RINGGO AGUS RAHMAN, Aktor Pendatang Baru yang Dipujikan Festival Film Jakarta (FFJ) 2006 & Peraih Piala Vidia Aktor Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2007


Sekarang, kenali bakatmu. Kalau memang bakatmu benar-benar ada di sini, jangan ragu untuk mempelajari secara total dari apa yang dipesankan oleh buku terbitan ufuk ini enar ada di sini, jangan ragu untuk mempelajari secara total dari apa yang dipesankan oleh buku terbitan ufuk ini

No comments:

Post a Comment